Mengikuti Desakan dari Regulator Filipina, Operator Game Online Akan Melihat Aturan Pajak yang Seragam

Following a Push From the Philippine Regulator, Online Gaming Operators Will See Uniform Tax Rules

Regulator game Filipina menguatkan pendapatnya yang menentang pemberian manfaat tambahan melalui inisiatif. Salah satu yang mengalokasikan perusahaan game online yang berlokasi di zona ekonomi khusus yang dilindungi pajak. Puncaknya adalah memperlakukan semua POGO atau Operasi Permainan Lepas Pantai Filipina secara seragam. Andrea Domingo, CEO dari Philippine Amusement and Gaming Corp (Pagcor) menyatakan bagaimana industri game online membutuhkan level playing field. Salah satu yang diperjuangkan oleh regulator. Ini terlepas dari tempat operasi untuk setiap perusahaan. The Philippine Daily Inquirer mengutip dia mengatakan hal yang sama menjadi sangat istimewa. Di sinilah tidak akan ada demarkasi seperti itu di bawah pemerintahan. Penerapan seragam akan diikuti di semua peraturan, kebijakan, dan undang-undang yang berlaku.

Pernyataan Domingo muncul setelah laporan tentang penundaan RUU di Kongres. RUU tersebut berkaitan dengan pengaturan POGO yang mencakup penerapan sistem perpajakan terpadu. Alasan utama yang dikutip untuk mengulur-ulur tagihan adalah lobi. Hal ini termasuk keuntungan mengenai ketentuan pemulihan pajak di kawasan ekonomi khusus. Februari dan Juni lalu, Dewan Perwakilan Rakyat dan Senat bekerja untuk menyelesaikan RUU POGO. Sebuah langkah yang diklaim untuk mengakhiri kontroversi industri game online tentang perpajakan. Adopsi versi Senat disetujui oleh House of Leadership yang berarti melewatkan proses rekonsiliasi. Langkah itu akan dilakukan oleh komite konferensi bikameral. Pengesahan RUU POGO oleh Kongres akan dilakukan meskipun Presiden Rodrigo Duterte dan pemimpin DPR memiliki komitmen yang sama. Sebuah langkah yang melihat kategorisasi di bawah tindakan segera dan mengesahkan pajak yang diusulkan untuk POGO.

RUU pajak POGO mendapat dukungan dari Domingo. Dia menyatakan langkah itu akan melihat evaluasi oleh regulator dan bahwa skema pajak yang diusulkan telah diuraikan untuk memecahkan masalah lama. Versi Senat didukung oleh Domingo yang membantu mengarahkan pendapatan yang diperoleh untuk sistem perawatan kesehatan masyarakat. Dia menyindir bagaimana ini adalah ukuran yang baik untuk perusahaan game, publik, dan pemerintah. Biro Pendapatan Internal akan mengenakan pajak 5 persen setelah diundangkannya undang-undang oleh Presiden. Pajak tersebut akan dikenakan di seluruh penerimaan kotor dari pemegang lisensi game lepas pantai. Pada saat yang sama, pajak 25 persen akan dikenakan untuk pendapatan kotor orang asing bukan penduduk yang bekerja di bawah penyedia layanan POGO. Pemegang lisensi perjudian lepas pantai dan penyedia layanan yang mempekerjakan orang asing akan dikenakan pajak pemotongan sebesar 25 persen. Mandat tersebut menetapkan pajak pemotongan final minimum untuk setiap bulan kena pajak sebesar P12.500.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *